Indra Long: Ketika Master Bowling Unjuk Gigi

15 Juli 2007

Ketika Master Bowling Unjuk Gigi


Ketika Master Bowling Unjuk Gigi

Untuk kedua kalinya diselenggarakan turnamen Jakarta Master. Para master pun berlomba menguji kemampuan.

Setelah sukses mengadakan pertandingan bowling 1st Jakarta Master tahun lalu Senayan Sportainment kembali menggelar acara serupa. Gebrakan tersebut diberi nama 2nd Jakarta Master 2007.

Pertandingan yang berlangsung dari tanggal 20 April hingga 5 Mei 2007 ini diikuti oleh para pebowling dari seluruh Persatuan bowling Indonesia, Peserta terdiri dari anggota Pelatda (pemusatan latihan daerah) dan pelatnas (pemusatan latihan nasional), remaja, SD, SMP, SMU, bussinesman/woman, dan perusahaan.

Iwan S. Chandra Ketua Panitia mengatakan Jakarta merupakan barometer pencapaian prestasi olah raga bowling. Jakarta Master diharapkan dapat memunculkan pula bowlers yunior untuk meneruskan prestasi-prestasi para bowlers senior.

Lebih jauh 2nd Jakarta Maters 2007 diselenggarakan sebagai sarana peningkatan prestasi bagi para peboling nasional pada umumnya dan peboling Jakarta pada khususnya. Hadiah 2nd Jakarta Master senilai Rp 500 juta rupiah diperebutkan dalam <> seperti pre opening fun game, trio antar-perusahaan, trio inter club, master senior, master grade C pria, master grade C wanita, master grade B pria, master grade B wanita, master grade A Pria, master grade A wanita dan master open putra serta master open putri.

Peserta dari daerah antara lain dari PBI (Persatuan Boling Indonesia) Riau, PBI Kalimantan Timur, PBI Sulawesi Utara, PBI Sumatra Barat, PBI Sumatra Selatan, PBI lampung, PBI Banten, PBI Jawa Barat, PBI Jawa Tengah, PBI Jawa Timur, PBI Bali dan PBI DKI Jakarta yang diwakili oleh 31 Club dan 50 perusahaan.

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia Jakarta Raya, Isra M.Tahir mengatakan bagi para atlet Pelatda DKI Jaya ke PON XVII/2008 Jakarta Master 2007 merupakan salah ajang seleksi yang penting. Pasalnya penyelenggaraan Pra-PON XVII dan PON XVII/2008 sudah dekat. “Semoga para peboling dapat meraih prestasi maksimal,” kata dia.

Pertandingan final master open putra dan master open putri yang berlangsung pada tanggal 6 Mei 2007 berlangsung cukup menegangkan. Hengky S yang berhasil membawa hadiah uang senilai Rp 18 juta dengan menjuarai event master open putra dengan 269 poin sempat mendapat perlawanan yang ketat dari Hagi Armen dari Klub Cakra. Hagi akhirnya harus puas menempati posisi dua dengan 258 poin. Ia diganjar hadiah senilai Rp 11 juta. Adapun Hengky S asal club Milenium Bowling Alley gagal mendapatkan full strike perfect game yang hadiah satu unit Toyota Rush.

Sementara itu di kelas master open putri Shalima asal club JABC yang menjadi pemuncak berhasil membawa pulang Rp uang 11 juta dengan 213 poin setelah mengalahkan Ivanna dari Milenium Bowling Alley. (=Indra Kusuma)


Tidak ada komentar: