Read More.. Indra Long: 24 Des 07

24 Desember 2007

Resto : Dapoer Ciragil Kebayoran Baru

Terletak di Jalan Ciragil 1 Kebayoran Baru Jakarta Selatan resto ini menawarkan menu hidangan berupa makanan tradisional. Ayam bakar dan bebek goreng yang menjadi idola patut Anda rasakan kenikmatannya.

Resto yang berdiri Agustus 2005 silam ini selalu ramai disinggahi para pekerja kantoran dan anak muda. Pada siang hari tempat ini dipenuhi oleh para pekerja kantoran sedangkan di waktu sore hingga malam harinya dijadikan tempat hang-out anak muda selatan Jakarta.

Ayam bakar dan bebek goreng yang tersaji di atas anyaman bambu dengan beralas daun pisang sungguh menggoda untuk disantap. Terlebih rasanya yang gurih dengan kelembutan dagingnya ditambah sambalnya yang pas di lidah. Plecing Kangkung, Sop Buntut Kacang Merah merupakan menu yang enak akan memberikan kesegaran. Dengan ditemani Es Campur Jimbaran dan Jus Strawbery, suasana tradisional bergaya arsitek Bali membuat waktu bersantap & hang-out Anda terasa santai.

Prahandari selaku pengurus Dapoer Ciragil mengatakan, luas bangunan resto berkisar 600 meter dengan kapasitas 300 tempat duduk. Ciragil memiliki private room di lantai dua yang bisa menampung 40 orang tentu membuat resto ini terbilang lengkap. Cocok bagi Anda yang berencana melakukan meeting, pesta perpisahan, dan ulang tahun.

Resto yang buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam ini memiliki keunikan dalam hal display luar resto. Pasalnya terdapat enam grobak dengan menu makanan yang berbeda-beda. Seperti pempek, sate ayam lontong, bakso, siomay, soto mie dan sayur asem. Sedangkan untuk penyejuk dahaga terdapat es doger, es podeng dan es cendol, es teler ciragil dan aneka rasa yoghurt. Semuanya dengan harga 3.000 hingga 20.000.

Resto yang memberdayakan pedagang kaki lima di sekitar lokasi untuk bisa bersama-sama maju dan berkembang ini tak jarang dikunjungi oleh para pejabat publik. Tidak hanya itu, ekspatriat pun cenderung lebih banyak bertandang.Tak heran resto yang menonjolkan 4G (good food, good place, good price, good service) banyak didatangi warga Korea yang sangat menyukai bebek dan ayam khas ciragil.
(Reportase : Indra Kusuma)


Alamat : Jl. Ciragil 1 No 21
Kebayoran Baru
Telp : 021 (7230009)

Clubbing : Party People Elicious Mezza 9

Suasana malam minggu nan hingar bingar terasa menakjubkan di club ini

Dentuman beat-beat berirama semangat terdengar keras ketika memasuki clubbing scene yang satu ini. Bagi urban lifestyle, bergelut dengan aktifitas kerja sehari-hari memang cukup menguras pikiran dan konsentrasi. Terkadang untuk melepas kepenatan tersebut dibutuhkan sesuatu yang menyenangkan. Dunia malam memang tak terpisahkan dari urban lifestyle di pelbagai penjuru kota Jakarta. Terbukti semakin banyaknya club yang menawarkan entertainment night dengan kelebihannya masing-masing. Suasana di Sabtu malam pun terasa menggetarkan denyut nadi dengan kegiatan seperti ini.
Mezza 9 merupakan salah satu club yang menawarkan hal ini. Saat jarum jam menunjukan pukul 11.30 antrian kecil terlihat di depan pintu masuk Mezza 9. Ketika melewati pintu masuk, terlihat party people tengah menikmati minuman favorit mereka melalui beberapa table yang tersedia. Club yang terletak di PIM 2 lantai 3 ini memang memiliki kapasitas yang lumayan besar. Dengan 100 tempat duduk dan 700 berdiri membuat crowd terasa waw.
Sabtu awal Desember lalu digelar Saturday partypeopleicious. Atmosfir ‘hip & lavish’ menjadi pilihan tersendiri bagi para clubber. Performa para DJ yang menggetarkan crowd seakan menghipnotis para clubber di Mezza 9. Beat-beat berbeda menggaung dari DJ Big Rangga (party people), Ferdy (party people), The-D (party people), Ranufelix (smile pro), DJ Rya (party people/smile pro), Chiko a.k.a Pinky Boy (party people), B2y(party people), Mamay (party People), Panda (black horse) dan female DJ Glowry (rumus).

Mezza 9 yang dalam bahasa Italia berarti pukul 9.30 memiliki tujuh VIP rooms . Genre musik yang ditawarkan adalah house crossover, mulai dari soulful house hingga electro house . Tak ubahnya sebuah klub, kehadiran 4 sexy dancer mampu membuat para clubbers bergoyang dengan semangat sekaligus memberikan visual berbeda diimbangi tatanan lighting. Crowd pun semakin panas seiring hentakan sang DJ dari balik DJ booth

Bisa dikatakan tempat yang satu ini terbilang lengkap dalam memenuhi kepuasan pengunjung. Spazio Lounge & Resto yang menjadi bagian dari Mezza 9 memberikan pilihan tersendiri. Spazio yang dalam bahasa Inggris berarti space, memang dimaksudkan mengajak pengunjung untuk berkelana out of space khususnya saat dining di spazio. Untuk pengunjung yang tengah bersantai di lounge yang terdapat di sisi utara juga bisa menikmati hiburan musik berbagai <> ditemani minuman cocktail atau lainya.

Mengusung konsep one stop entertainment dipadu di sini untuk menciptakan kenyamanan dan keleluasan bagi para pengunjung menikmati life style entertainment. Ruang lounge terdapat di sisi utara, restonya di tengah

Menu-menu yang disajikan di Spazio cukup beragam dan menggugah selera. Menu Italia, Asia dan menu nusantara berpadu di daftar menu. Grilled Item didominasi menu Italia demikian juga dengan aneka menu pasta. Sedangkan dari Asia menu-menu ini didominasi Chinese food. Untuk pembuka Anda dapat memesan Nacho’s. Kripik khas dari Amerika Latin ini bisa menjadi awal selera makan Anda di sini.

Menu favorit pengunjung antara lain Spazio Scallop. Daging kerang di menu ini merupakan terlezat dibandingkan jenis kerang lain. Hidup kerang ini di laut tepatnya di balik terumbu karang sehingga jarang didapat di pasaran. Crunchy Salad with Smoked Salmon merupakan favorit lain pengunjung. Salad yang terdiri dari kentang, buah pir dan salmon asap menunjukkan masakan khas Eropa. Ada juga White Mushroom Fettucini yang merupakan paduan ayam dengan jamur mushroom. Aneka wine, cigar dan cerutu juga tersedia sehabis bersantap. Lengkap sudah rasanya menghabiskan malam panjang dengan suguhan live entertain di club ini.