Indra Long: Bukan Ayam Goreng Biasa

15 Juli 2007

Bukan Ayam Goreng Biasa


Bukan Ayam Goreng Biasa

Ayam Tulang Lunak, Ayam yang dipresto dengan tekanan dan suhu tinggi mengandung sumber kalsium dan zat besi sangat baik untuk kesehatan gigi dan jantung.

------------

Ayam, siapa yang tidak kenal dengan hewan petelur ini. Semua orang agaknya pernah memakannya. Ayam pun menjadi menu makanan yang gampang dijumpai mulai dari pinggir jalan hingga restoran ternama.

Restoran Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk di Pondok Indah salah satunya. Restoran yang menyajikan ayam sebagai menu utamanya ini pun berbeda dengan menu restoran lain. Ayam yang disajikan adalah Ayam Tulang Lunak yang melalui proses presto. Presto sendiri merupakan proses memasak menggunakan tekanan dan suhu tinggi sehingga membuat masakan lebih gurih dan tulang didalam daging menjadi lunak.

Nama Hayam Wuruk diambil dari nama jalan di Bali yang merupakan lokasi outlet Ayam Tulang Lunak pertama. Dari situlah pemiliknya mengepakkan sayap bisnisnya hingga ke pelosok nusantara.

Restoran Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk menawarkan menu yang beranekaragam dengan khas presto seperti Ayam Presto Goreng Crispy, Ayam Presto Telur Asin, Ayam Presto Bakar, Bebek Presto Goreng Crispy dan Bandeng Presto dalam Sarang yang menjadi menu favorit konsumen. Selain itu ada pula menu pilihan lainnya seperti Orak Arik Jagung, Sayur Asem, Tahu Telur dan Asinan Betawi.

Menu favorit Bandeng Presto dalam Sarang merupakan Ikan Bandeng pilihan yang didatangkan langsung dari Semarang dengan mengalami proses presto. Sarangnya pun mempunyai rasa yang khas dibuat dengan menggunakan telur dan tepung kanji serta bumbu-bumbu yang membuat tampilan ikan bandeng ini sangat unik dan menggoda untuk disantap tanpa takut terkena durinya. Biasanya outlet yang berlokasi di Pondok Indah Plaza 1 Blok UA No 39i ni dapat menghabiskan 25 ikan bandeng segar per harinya.

Ayam Presto diambil dari Dapur Joglo yang secara khusus menyuplai stok ayam yang telah di presto. Seperti Ayam Presto Telur Asin, menu ini menggunakan kuning telur asin yang dipanaskan. Kuning telur asin tersebut kemudian disiram di atas ayam presto yang memberikan rasa gurih dengan tampilan warna indah. Selain itu tulang dan sumsum yang terdapat pada ayam tersebut adalah sumber kalsium dan zat besi baik untuk kesehatan gigi dan jantung.

Selain itu ada pula menu pilihan lainnya seperti Orak Arik Jagung dengan campuran jagung, buncis wortel dan telor yang memberikan rasa segar. Adapula menu Tahu Telor. Menu ini adalah campuran telur dengan tahu yang ditaburi bumbu kacang. Selain itu juga tersedia Sayur Asem dan Asinan Betawi.

Bagi para pengunjung yang hendak makan bersama keluarga atau rekan kantor, restoran tersebut sangat tepat untuk dikunjungi dikarenakan restoran tersebut memiliki tempat yang cukup luas dan dapat menampung lebih dari 100 orang.

Ada 2 ruang VIP di restoran ini yang dapat digunakan cuma-cuma apabila membawa minimal 10 orang bersama rombongan. Fasilitas lain yang dapat dinikmati adalah delivery order. Jadi bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu luang dapat memesan dari tempat kerja atau dari rumah.

Bagi Anda yang memerlukan kalsium dan zat besi dalam makanan, sajian restoran ini agaknya pas. Pasalnya proses presto memungkinkan Anda untuk menikmati tulang dan sumsum yang ada pada ayam ataupun ikan. Ayam Goreng Tulang Lunak memang bukan Ayam Goreng biasa. (= Indra Kusuma)

Tidak ada komentar: