Read More.. Indra Long: 26 Jul 07

26 Juli 2007

Berbagi Cerita di Pasar Kebayoran Lama


Berbagi Cerita di Pasar Kebayoran Lama

-Ular 3,9 Meter-

Hari ini, Kamis 26 Juli 2007. Matahari bersinar sedikit menyengat kulit. Seperti biasa aku bergegas melakukan aktifitas keseharianku, ketika membuat kopi aku berpikir, sepertinya hari ini gak ada agenda liputan. Lantas aku melihat buku agenda kerjaku…hah..pas banget hari ini aku libur.

Menikmati kopi dan sebatang rokok dengan menyaksikan tayangan tv berbau binatang..aku tersentak bagaimana kalau aku hunting mencari hewan / binatang langka yang diperjual belikan secara ilegal. Dengan bergegas tanpa arah tujuan pergiku. Aku berpikir bagaimana jika aku pergi ke pasar tradisional, pasti disana banyak penjual binatang dan hewan (bukan pasar hewan biasanya).

Menaiki metro mini 69 dari arah rumahku menuju pasar Kebayoran Lama aku dihibur oleh beberapa musisi jalanan dengan alunan biola dan harmonika membawakan sebuah lagu yang cukup menyentuh. Seiring dengan lagu Ada Band akupun sampai di Pasar Kebayoran Lama.

Menyisiri pasar dibawah teriknya matahari yang kurang bersahabat, tampaknya bukan pilihan yang tepat. Banyak kegiatan yang terjadi di pasar, hamparan barang dagangan mulai dari sendok garpu hingga celana jeans bahkan sampai celana dalam wanita tersaji dengan indahnya suasana pasar pada saat itu. Sedikit menghibur diri sendiri, bagaimana jika itu dipakai oleh artis ibu kota (he..he..he)

Sesuai tujuan hunting ku siang ini, aku melihat sederet penjual ayam kampung sambil bertanya-tanya ternyata ayam kampong yang dijual berasal dari Parung kisaran harga mencapai 50 ribu. Ada lagi penjual burung mulai dari burung dara, perkutut, kutilang, dan lain-lain.

Perutku mulai merintah, akupun mencari makanan yang jarang aku makan. Didepan ku terlihat ramai orang mengantri seraya ingin tahu aku menghampiri. Ternyata penjual makanan Nasi Gule Sapi. Yah sudah aku membelinya..enak juga, lumayan lah.

Tiba-tiba aku melihat sesorang membawa karung dengan dipikul menghampiri penjual obat disampingku.

Astaga yang aku lihat sekarang ini adalah tujuan huntingku. Serontak aku mengeluarkan kamera.

Ular ini adalah ular piton dengan panjang 3, 9 meter waw cukup panjang yah. Aku bertanya dari mana asalnya, sang punya sambil heran melihat kameraku berkata dari Jawa. Berapa akan dijual, saya sih jual 700 ribu.

Sayang, hewan berkuran panjang yang seharusnya hidup bebas dialamnya harus pindah kepemilik uang yang nantinya tidak tahu akan diapakan nasib ular tersebut.

Sungguh malang..

“Save the Animal and Give Your Hand For Them”

+ Indra Kusuma>>

Dufan






Investasi di Kepingan Original

Video rental masih jadi tujuan
penikmat film. Usaha franchise usaha rental ini pun ditawarkan.




Maraknya DVD dan VCD bajakan yang semakin sulit dibasmi tidak mengurangi para pencinta produk film original untuk dapat mendapat hiburan berkualitas. Dengan menyodorkan VCD dan DVD yang berkualitas dari segi gambar dan suara jernih, bisnis rental VCD dan DVD tak takut menghadapi gempuran VCD dan DVD bajakan. Malah beberapa di antara mereka menawarkan hak franchise. Salah satunya adalah Video Ezy.

Video Ezy adalah waralaba terbesar di bidang video rental-outlet ritel dengan lebih dari 1.000 outlet di beberapa negara. Sekali pun dengan persaingan pasar yang sangat tinggi Video Ezy terbukti bertahan di tengah ketatnya persaingan. Video Ezy yang didirikan di Australia pada tahun 1983 lalu dengan cepat memantapkan dirinya sebagai salah satu jaringan ritel paling inovatif di wilayah Asia Pasifik. Penyajian dan penataanya yang unik dan dipadu dengan strategi marketing yang hebat saat ini terlihat jelas sebagai video rental / franchise ritel nomor satu.

Bagus Yudiono Boesono pimpinan Video Ezy Indonesia mengatakan pada akhir tahun 2000, Video Ezy memiliki hampir 600 gerai di seluruh Australia dan Selandia Baru. Jumlah gerai sebesar itu menjadikannya perusahaan video rental terbesar di wilayah tersebut.

PT Video Ezy International (VEI) perusahaan yang mengantongi lisensi dari Video Ezy (Australia ) terus berekspansi dalam menambah gerainya. Hingga kini, mereka telah memiliki 132 gerai yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia dan berencana memiliki 300 gerai di tahun 2007 ini .

Video Ezy ingin memasarkan bisnis home entertainment ke seluruh dunia yang disesuaikan dengan keadaan pasar lokal. Dengan franchise berarti menyediakan kesempatan kepada masyarakat yang berpikiran ke depan untuk memiliki dan menjalankan bisnis yang menghasilkan. Video rental merupakan satu diantara bisnis yang paling menarik di Indonesia. Dengan adanya outlet Video Ezy maka bisa memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia tentang perbedaan kualitas video-video yang sah dengan bajakan. Format original adalah untuk kenyamanan mata saat menyaksikan film dan juga membuat player awet.

Waralaba video ezy sangat berbeda dengan waralaba biasanya. Seseorang yang tertarik dengan peluang bisnis waralaba biasanya wajib membeli lisensi atau izin penggunaan nama yang disebut <> atau <>. Selain berhak menggunakan nama dagang, sebagai imbalan, pembeli mendapat pengetahuan sistem bisnis serta pelatihan karyawan yang sama dengan pihak yang mengeluarkan lisensi.

Peminat waralaba Video Ezy hanya perlu menyediakan tempat (toko) yang nantinya akan menjadi gerai sebagai modal, sedangkan sisanya disiapkan oleh Video Ezy International sebagai franchisor. Tidak ada beban franchise fee yang dibebankan kepada para pemilik modal namun hanya sistem bagi hasil.

Dalam bagi hasil, Video Ezy tidak memungut royalty dari transaksi yang terjadi disetiap gerai, tetapi menggunakan pola bagi hasil yang komposisinya ditentukan saat negosisasi. Modal yang dibutuhkan untuk membuka gerai Video Ezy sebesar 100-150 juta untuk sewa tempat dan renovasi untuk satu tahun.

Untuk kelengkapan isi film yang akan menghiasi sudut rak, pemilik waralaba tidak usah bingung memikirkan berapa keping VCD dan Judul apa yang harus dipajang, tapi manajemen Video Ezy yang akan mengaturnya. Film yang ditawarkan sangat beraneka ragam mulai dari Barat hingga Asia dan Indonesia dengan kualitas original “Jadi kita akan ukur luas tokonya untuk menentukan berapa keping dan judul VCD yang akan disewakan nanti,” jelas Bagus.

Bagus mengatakan berinvestasi di bidang video rental masih memiliki potensi pasar yang sangat besar dikarenakan kebutuhan masyarakat akan hiburan yang semakin hari semakin meningkat। Dan menonton film di rumah merupakan hal yang paling efektif untuk mendapatkan hiburan dengan biaya yang murah. Harapan ke depannya Video Ezy Indonesia bertekad untuk mencapai tujuan dengan cara merangkul pemilik outlet yang memiliki kualitas tinggi dalam pelayanan .
Reportase : Indra Kusuma

Pijat Refleksi, diyakini Memberikan Manfaat yang Baik Bagi Tubuh.



Pijat Refleksi, diyakini Memberikan Manfaat yang Baik Bagi Tubuh.

Beragam cara untuk tampil sehat dan bugar bagi setiap orang bukanlah sesuatu hal yang baru, terlebih jika cara tersebut dilakukan oleh kaum hawa. Kaum adam contohnya, kini mulai tertarik untuk menjaga dan memperhatikan kondisi badan mereka. Agar tampil sehat dan bugar dengan cara melakukan pijat refleksi.

Kawasan Kebayoran Baru merupakan kawasan yang memiliki beragam rumah perawatan kecantikan (house of beauty) seperti halnya Seven7 Salon yang terletak di Jl. Taman Pakubuwono 6 No.11. Seven7 salon yang menghadirkan perawatan pijat refleksi ternyata cukup diminati oleh kaum adam yang dinilai dapat menyembuhkan penyakit dan mengembalikan kondisi badan yang prima.

Pijat refleksi dikenal sejak ratusan tahun lalu di Cina dan Mesir yang kemudian di Indonesia diperkenalkan oleh Hedi Masafret lewat bukunya Good Health for The Future. Theresia Tjakra selaku owner Seven7 salon mengatakan pijat refleksi merupakan suatu terapi pelengkap atau alternative berupa pemijatan di titik-titik refleks pada telapak kaki atau tangan. banyak manfaat yang dihasilkan dari pijat refleksi seperti halnya menghilangkan stress, nyeri dan ketegangan otot. Selain itu dapat pula memberikan kekuatan dan kelenturan pikiran, tubuh dan menstabilkan tingkat emosi sesorang. Bahkan raya percaya diri dan konsentarsi pikiran dan ingatan dapat ditingkatkan dengan melakukan pijat refleksi.

Ada tiga pilihan pijat refleksi di seven7 salon yang pertama adalah reflexiology foot and arms, kedua reflexiologi foot arms, back massage and head dan yang ketiga reflexiologi foot arms body massage and head.Reflexiology foot and arms merupakan pemijatan yang dilakukan pada daerah kaki dan tangan. Daerah kaki merupakan daerah titik-titik refleks yang berhubungan dengan saluran organ tubuh manusia mulai dari kantung kencing, usus, lambung, hati, ginjal, limpa, pankreas sampai jantung yang tak kurang dari 70 titik di kaki.

Dengan menjalani pemijatan rutin, organ tubuh akan selalu dibuat siaga dengan daya tahan tubuh yang prima. Pijat refleksi juga membantu para dokter untuk mengetahui organ tubuh yang mengalami gangguan.

Melihat manfaat pijat refleksi yang cukup banyak bagi tubuh, tak heran jika bagi sebagian kaum adam ingin memiliki kondisi badan yang prima dengan cara melakukan pijat refleksi. Pijat yang memakan waktu 30 sampai satu jam setengah ini, dilakukan oleh para staf yang ahli khusus pijat refleksi seven7 salon dengan ruangan yang memberikan kenyamanan dan ketenangan, sehingga merasa relaks, ujar Theresia.

Tak hanya menawarkan treatment pijat refleksi bagi pria dan wanita. Seven7 Salon juga menawarkan treatment gabungan dari pemijatan (massage), scrubing dan pemakaian lulur yang semuanya dikemas dengan aroma wewangian. Ada beberapa pilihan lulur seperti body scrub with chocolate, greentea dan coffee. Tradisional Lulur dengan tiga pilihan seperti lulur putih, lulur kuning dan lulur bangkoang. Treatment ini memberikan manfaat yang baik bagi kulit seperti pengangkatan sel kulit mati, merangsang sirkulasi darah dan memberikan kulit halus yang bersinar.

Tak ubahnya sebuah salon, Seven7 Salon yang berdiri 12 Mei lalu ini, memberikan pilhan perawatan rambut bagi wanita dan pria. Perawatan rambut mulai dari cuci blow styling, hair spa L’oreal hingga make up set memiliki kualitas yang tak jauh berbeda dengan salon-salon kenamaan, tak terkecuali spa pedicure and manicure. Harga yang relative murah dengan fasilitas pelayanan terbaik akan anda rasakan bila mencoba berbagai treatment Seven7 Salon. (Indra Kusuma)

Senam menyehatkan


Senam Gratis di Senayan

Menjaga kesehatan tampaknya bagi banyak orang bukan hal yang baru, kerena olahraga sangat baik dan penting untuk kesehatan serta pertumbuhan tubuh manusia.

Setiap Minggu pagi di depan pintu empat Glora Bung Karno Senayan Jakarta berlangsung senam kesehatan. Senam kesehatan tersebut bernama Senam Tera. Senam yang berasal dari senam Taici Cina ini sendiri memiliki dua kategori. Kategori pertama adalah senam beladiri dan yang kedua senam pernapasan (cikung). Senam ini lah yang setiap hari Minggu pagi diberikan kepada masyarakat pengunjung Glora Bung Karno Senayan secara gratis dimulai pada pukul 07 sampai pukul 09 pagi..

Senam tera merupakan salah satu latihan fisik dan kebugaran yang baik bagi metabolisme tubuh. Senam tersebut dilakukan dengan cara mengontrol pernapasan sehingga tercipta pergantian zat di dalam tubuh secara teratur.

Menurut Wibisono Pembina senam tera di Senayan senam ini sangat baik bagi masyarakat kota. Mengingat kadar polusi udara di perkotaan yang setiap harinya semakin memburuk. Apalagi bagi yang memiliki aktifitas perkantoran yang padat, dengan keterbatasan waktu dapat meluangkan waktunya untuk menormalisasikan sistem pernapasan dengan cara mengikuti senam tera.

Ia menambahkan hampir 80% orang yang melakukan senam tera secara teratur dan dispilin memiliki pernapasan yang baik, peredaran darah menjadi lebih baik dengan kadar oksigen yang mencukupi serta terbuangnya sampah-sampah dari tubuh secara alami.

Ada tiga tahapan senam yang dilakukan; yang pertama adalah pemanasan dan melakukan senam tera; kedua senam wajib dari pemerintah dan yang terakhir senam aerobik.

Senam tera di Senayan ini terbukti dapat bertahan memberikan senam kesehatan bagi masyarakat secara gratis. Pasalnya, Organisasi Senam Tera Indonesia yang berkantor pusat di Lemhanas (lembaga pertahanan nasioanl) ini memiliki tujuan untuk menyehatkan masyarakat dari semua kalangan.

Pada awalnya senam tera di depan Pintu IV Gelora Bung Karno Senayan yang kini sudah 20 tahun lebih ini hanya diikuti oleh sebagian orang saja. Mereka masih menganggap senam merupakan salah satu olahraga yang kurang popular tanpa melihat manfaat yang besar dari senam itu sendiri. Lambat laun perkembangan peserta senam tera pun bertambah seiring dengan meningginya tingkat kesadaran masyarakat akan arti hidup sehat.

Pada umumnya manfaat senam ini ternyata sangat banyak. Seperti menurunkan lemak darah, menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, membantu mengendalikan penyakit kencing manis diabetes mellitus, hipertensi (tekanan darah tinggi), meringankan sakit sendi arthritis, memperlambat munculnya <>, dan lain-lain.

Agar tidak membosankan senam tersebut diiringi alunan musik yang membuat peserta senam menjadi bersemangat dengan mengikuti irama dan koreografer sang pelatih. Tak hanya ibu-ibu dan bapak-bapak yang mengikuti senam ini. Banyak diantaranya para lansia dan anak anak.

Menurut salah satu peserta senam Ahmad Taufik, senam tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya. Seusai lari mengelilingi stadion ia langsung mengikuti senam gratis tersebut. Ini merupakan kali pertama ia ikut senam tera dan langsung mengikuti arahan dari coreografer. “Senam ini sangat baik untuk kesehatan terutama untuk pernapasan,” ujarnya. Sudah saatnya bagi anda yang memiliki aktifitas perkantoran yang padat meluangkan waktu untuk berolah raga guna menjaga kondisi tubuh yang prima dan sehat.