Indra Long: Restaurant Vietnam Terbaik di Jakarta

15 Juli 2007

Restaurant Vietnam Terbaik di Jakarta

PHO 2000 Restaurant Senayan City

Resto yang menyajikan masakan khas negeri Paman Ho, alias Vietnam di Jakarta terhitung langka. Tapi bagi anda pecinta kuliner, untuk menikmati masakan Vietnam kini tidak harus mencarinya susah-susah. Pho 2000 Restaurant yang terletak di Senayan City lantai 5 ini bisa dicoba.

Faliansky Ricky, Operational Manager mengatakan Pho 2000 di Vietnam merupakan restoran terbaik yang sering dikunjungi oleh Presiden Amerika Bill Clinton tahun 2002 lalu. Sedangkan untuk nama Pho sendiri berarti noodle soup, dan nama 2000 diambil berdasarkan tahun berdirinya di Vietnam .

Oleh salah satu majalah, Pho 2000 Restaurant yang juga hadir di Senayan City dinobatkan sebagai restaurant Vietnam terbaik di Indonesia . Resto yang dibuka sejak Agustus 2006 ini berinterior menarik, didominasi nuansa merah kecoklatan yang mewakili warna khas Vietnam . Ketika memasuki resto ini, pelayanan ramah plus senyuman manis para penerima tamu menjadi suguhan wajib.

Hadirnya excecutive chef Mrs. Khan yang didatangkan langsung dari Vietnam ini tentunya memperkuat kualitas rasa oriental Vietnam . Sebelum memulai menu utama sebaiknya Anda mencoba spring rolls. Spring roll goi guon merupakan lumpia Vietnam yang berisi bihun, udang dan daun salad yang dibungkus dengan banh trang, kulit lumpia yang terbuat dari tepung beras yang putih bening. Ketika menyantapnya jangan lupa mencelupinya dengan nuoch cham. Selain itu ada pula spring roll nem re ran voi bo, adalah lumpia goreng menggunakan balutan tepung beras dengan rasa yang sangat renyah dan gurih.

Setelah itu pesanlah menu Pho Bo. Menu ini adalah bihun khas Vietnam yang di masak dengan campuran potongan daging sapi lembut, tendon urat, toge, bawang bombay daun basil dan rempah-rempah asli Vietnam .

Tersedia pula Grilled Beef With Lamongrass Over Rice. Menu ini adalah menu yang menyajikan potongan daging sapi panggang. Dalam pemanggangannya daning sapi terlebih dahulu diberikan madu untuk menonjolkan rasa gurih dan aroma yang kuat. Sementara Sauteed Beef Over yang menggunakan minyak ikan, bawang bombay, dan bihun Vietnam tak kalah gurihnya.

Untuk minum Anda dapat memasan jus sawo yang akan membuat Anda kembali segar dan Es Kopi Vietnam yang dibuat dengan cara meneteskan kopi perlahan-lahan dengan alat khusus coffee driping pot. Menurut Ricky, ekstrak kopi yang dihasilkan sangat kental akan memberikan rasa dan aroma yang khas. Alat ini diisi bubuk kopi dan air panas lalu ditaruh di gelas yang sudah berisi susu kental manis. Usai tetesan kopi berhenti, campuran kopi susu ini dituang ke dalam gelas lain yang sudah berisi es batu. Semua diracik langsung di hadapan anda.

Tempat ini juga pas untuk family gathering, karena berkapasitas 80 orang. Ada 32 staff yang siap melayani. (=Indra Kusuma)

Tidak ada komentar: