Indra Long: Resto : Dapoer Ciragil Kebayoran Baru

24 Desember 2007

Resto : Dapoer Ciragil Kebayoran Baru

Terletak di Jalan Ciragil 1 Kebayoran Baru Jakarta Selatan resto ini menawarkan menu hidangan berupa makanan tradisional. Ayam bakar dan bebek goreng yang menjadi idola patut Anda rasakan kenikmatannya.

Resto yang berdiri Agustus 2005 silam ini selalu ramai disinggahi para pekerja kantoran dan anak muda. Pada siang hari tempat ini dipenuhi oleh para pekerja kantoran sedangkan di waktu sore hingga malam harinya dijadikan tempat hang-out anak muda selatan Jakarta.

Ayam bakar dan bebek goreng yang tersaji di atas anyaman bambu dengan beralas daun pisang sungguh menggoda untuk disantap. Terlebih rasanya yang gurih dengan kelembutan dagingnya ditambah sambalnya yang pas di lidah. Plecing Kangkung, Sop Buntut Kacang Merah merupakan menu yang enak akan memberikan kesegaran. Dengan ditemani Es Campur Jimbaran dan Jus Strawbery, suasana tradisional bergaya arsitek Bali membuat waktu bersantap & hang-out Anda terasa santai.

Prahandari selaku pengurus Dapoer Ciragil mengatakan, luas bangunan resto berkisar 600 meter dengan kapasitas 300 tempat duduk. Ciragil memiliki private room di lantai dua yang bisa menampung 40 orang tentu membuat resto ini terbilang lengkap. Cocok bagi Anda yang berencana melakukan meeting, pesta perpisahan, dan ulang tahun.

Resto yang buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga jam 10 malam ini memiliki keunikan dalam hal display luar resto. Pasalnya terdapat enam grobak dengan menu makanan yang berbeda-beda. Seperti pempek, sate ayam lontong, bakso, siomay, soto mie dan sayur asem. Sedangkan untuk penyejuk dahaga terdapat es doger, es podeng dan es cendol, es teler ciragil dan aneka rasa yoghurt. Semuanya dengan harga 3.000 hingga 20.000.

Resto yang memberdayakan pedagang kaki lima di sekitar lokasi untuk bisa bersama-sama maju dan berkembang ini tak jarang dikunjungi oleh para pejabat publik. Tidak hanya itu, ekspatriat pun cenderung lebih banyak bertandang.Tak heran resto yang menonjolkan 4G (good food, good place, good price, good service) banyak didatangi warga Korea yang sangat menyukai bebek dan ayam khas ciragil.
(Reportase : Indra Kusuma)


Alamat : Jl. Ciragil 1 No 21
Kebayoran Baru
Telp : 021 (7230009)

Tidak ada komentar: